http://lh5.googleusercontent.com/-nx3gBAi7vr0/Tzy-csmqhCI/AAAAAAAAA-A/TuekaM10Vjs/s800/skull-fire-monozcore.png Man Syah: PENGANTAR KOMPUTASI MODERN

Selasa, 15 Maret 2016

PENGANTAR KOMPUTASI MODERN


Pada mata kuliah Pengantar Komputasi Modern. Diberikan tugas softskill  yaitu mencari website yang didalamnya terdapat komputasi modern atau telah menerapkan komputasi modern pada web tersebut.

Pengertian komputasi :
Komputasi dapat diartikan sebagai cara untuk menemukan pemecahan permasalahan dari data input dengan suatu algoritma. Komputasi merupakan subbagian dari matematika. Selama ribuan tahun, perhitungan dan komputasi menggunakan pena dan kertas, atau kapur dan batu tulis, atau dikerjakan secara mental dan kadang-kadang menggunakan tabel.

komputasi modern adalah sebuah konsep sistem yang menerima intruksi-intruksi dan menyimpannya dalam sebuah memory, memory disini bisa juga dari memory komputer. Oleh karena pada saat ini kita melakukan komputasi menggunakan komputer maka bisa dibilang komputer merupakan sebuah komputasi modern.


Pada tampilan awal web lazada.co.id menapilkan semua barang yang akan anda cari. Misalkan mencari kursi teras, maka akan menampilkan apa barang yang anda cari.


Selain itu, pada website ini juga terdapat layanan atau menu Pesan Online yang termasuk ke dalam komputasi modern. Dengan layanan ini, customer dapat memesan barang apa saja secara online tanpa harus mendatangi toko-toko, Proses kerja dari layanan ini dijalankan oleh komputer. Berikut tampilan layanan yang dimaksud:




kalau kita berminat dengan menu yang ada kita dapat mengetikkan jumlah pesanan yang kita inginkan, seperti pada gambar di atas.

Lalu untuk konfirmasi pemesanan, kita harus login dahulu. Setelah itu kita diminta untuk mengisikan data pembeli. Seperti nama dan alamat yang dituju. Tahap yang terakhir dari proses pemesanan yang tadi telah kita lalui adalah akan tampil Detail Order dari transaksi pemesanan online yang kita lakukan.

Sumber : Lazada.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar