http://lh5.googleusercontent.com/-nx3gBAi7vr0/Tzy-csmqhCI/AAAAAAAAA-A/TuekaM10Vjs/s800/skull-fire-monozcore.png Man Syah: Pengenalan Browser

Senin, 31 Maret 2014

Pengenalan Browser

Saya akan menjelaskan tentang browser, Pengertian Browser adalah suatuaplikasi atau program yang dijalankan pada yang ada pada media World Wide Web (WWW) dengan memanfaatkan jaringan internet. Teknologi browser yang berkembang saat ini tidak hanya dapat menampilkan halaman yang berisi text atau tulisan saja, browser-browser populer sekarang dapat menampilkan gambar, musik, suara, video, file pdf dan data lainnya.
Pada zaman yang sudah modern saat ini, browser dan internet banyak digunakan di berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dan banyak sekali jenis-jenis browser yang sering digunakan pada saat ini. Berikut ini beberapa contoh browser yang sering digunakan :

1.       Internet Explorer
                Internet Explorer, yaitu Web browser besutan Microsoft Corporation biasanya dikenal dengan nama pendek IE, sejak 1995 IE mulai di masukan sebagai default software pada saat instalasi Sistem Operasi Windows, sejak tulisan ini dibuat IE belum lama ini meluncurkan versi IE8.
2.       Mozilla Firefox
                Mozilla Firefox, yaitu dibuat oleh mozilla corporation, firefox adalah salah satu web browser open source yang dibangun dengan Gecko layout engine. Tak hanya handal firefox juga didukung oleh sejumlah Add-ons yang dapat diinstall terpisah yang memungkinkan pengguna melakukan sesuai dengan kegunaan Add-ons tersebut.

3.       Google Chrome 
                Google chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakn mesin rendering Webkit.
4.       Opera
                Opera, yaitu opera dikembangkan oleh Opera Software company adalah salah satu Web Browser dan juga Internet Suite. Jika firefox punya Add-ons, Opera punya “Opera Widgets”, sebuah aplikasi web kecil yang dijalankan bersamaan dengan Opera yang mempunyai kegunaan tertentu, layaknya Add-ons firefox.

Sumber : Wikipedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar